Thursday, October 23, 2014

Cara mudah membuat blog di blogspot

Cara membuat blog di blogspot atau blogger - Sebuah blog atau website adalah hal yang sangat membantu di jaman sekarang yang serba digital dan serba internet,banyak manfaat yang akan kita dapat dari mulai berita dan informasi dapat kita temukan dimana saja dan kapan saja. Selain manfaat dari itu kita juga dapat membuat blog sebagai tempat kita berbagi tulisan yang kita buat dan membagikan dan menyebar luaskan tulisan kita secara online, disamping itu juga kita dapat membuat blog sebagai lahan bisnis/penghasilan untuk menghasilkan uang secara online,caranya yaitu mendaftar menjadi publisher di program periklanan atau membuat blog anda menjadi lapak jual-beli barang-barang anda untuk dijual secara online.














Kali ini kita akan belajar bagaimana cara mudah membuat blog menggunakan layanan gratis seperti blogger (blogspot) dan wordpress, sebenarnya ada banyak flatform gratis yang bertebaran di internet tetapi kali ini kita akan belajar menggunakan flatform blogger sebagai media belajar.

Untuk langkah pertama kita membutuhkan sebuah akun Gmail, jika anda tidak mempunyai akun gmail anda dapat membaca di Cara membuat akun email gmail. Tetapi jika kita sudah mempunyai akun gmail kita bisa langsung praktek ke tahap berikut:

1. Buka website resmi blogger.com.
2. Jika kita sudah membukannya,kita bisa langsung login masuk menggunakan akun gmail.
3. sesudah kita login dengan benar maka kita akan di redirect ke halaman Dasbor Blogger.



4. Lalu klik tombol Blog Baru.


5. Setelah itu akan muncul jendela pop up seperti si bawah ini.

1. Masukan Judul blog anda
                2. Masukan alamat URL blog anda dan pastikan alamat blog tersedia
3. Pilih Template yang anda sukai

6. Dan terakhir silahkan klik Buat Blog!. dan Selesai.

Berikut adalah tampilan blog yang kita buat.


Untuk tutorial lengkapnya silahkan tonton video berikut:

Kali ini kita sudah membuat blog pertama kita menggunakan flatform blogger untuk selanjutnya kita akan belajar bagaimana Cara membuat blog di wordpress. Semoga artikel yang di buat admin dapat bermanfaat bagi khalayak.


Cara mudah membuat blog di blogspot Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Popular Posts