Thursday, October 16, 2014

Facebook memperkenalkan alat terbaru pemeriksa keselamatan pengguna facebook jika terjadi bencana

Facebook kini memperkenalkan alat terbarunya yaitu Safety Check,alat ini berfungsi utuk memeriksa keselamatan pengguna facebook yang terkena dampak langsung bencana alam. Facebook menyediakan alat ini untuk dimanfaatkan dan digunakan para penggunanya setelah bencana alam besar terjadi.

Berikut adalah cara kerjanya:

Ketika alat ini diaktifkan setelah bencana alam dan jika Anda berada di daerah yang terkena, Anda akan menerima pemberitahuan Facebook menanyakan apakah Anda aman.

Setelah bencana besar terjadi, Alat Safety Check akan periksa keselamatan anda seperti:
-Biarkan teman dan keluarga tahu anda aman
-Memeriksa orang lain di daerah yang terkena bencana.
-Menandai teman bahwa Anda aman.
-Hanya teman-teman Anda yang akan melihat status aman dan berkomentar juga berbagi.

Facebook akan menentukan lokasi Anda dengan melihat kota yang telah terdaftar di profil anda, lokasi terakhir Anda  dan kota di mana Anda menggunakan facebook melalui internet.



Jika facebook mendapatkan lokasi yang salah, Anda dapat menandai bahwa Anda berada di luar daerah yang terkena.

Jika Anda aman, Anda dapat memilih "Saya Aman" dan pemberitahuan akan dikirim ke kabar berita teman anda. Teman-teman Anda juga dapat menandai Anda sebagai aman.


Jika Anda memiliki teman-teman di daerah bencana alam dan alat telah diaktifkan, Anda akan menerima pemberitahuan tentang teman-teman yang telah ditandai diri mereka sebagai aman. Alat ini juga akan tersedia untuk Android,iOS,Features Phone dan Desktop.

Berikut adalah kutipan langsung dari pendiri facebook Mark Zuckerberg.








Facebook memperkenalkan alat terbaru pemeriksa keselamatan pengguna facebook jika terjadi bencana Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Popular Posts