Saturday, October 25, 2014

Cara membuat blog dengan mudah menggunakan Wordpress

Tutorial kali ini adalah bagaimana cara membuat blog menggunakan wordpress, Wordpress adalah alat blogging dan Content Managemen System (CMS) yang di bagikan secara gratis oleh pembuatnya Matt Mullenweg dan Mike Little.
Wordpress juga blogging tool yang sedang populer saat ini dengan 60 juta lebih website di internet,mulai dari blog pribadi,bisnis,toko online,forum dan banyak lainnya.

Wordpress juga dapat di download di situs resminya wordpress.org selain itu juga wordpress didukung dengan Theme,Plugin dan fitur lainnya.
Dalam tutorial kali ini kita akan belajar membuat blog website di situs resminya wordpress.com kelebihannya adalah selain gratis tanpa membutuhkan webhosting Baca juga webhosting gratis di indonesia dan tanpa perlu domain,blog kita aktif selamanya .

Kekurangnya adalah penggunaanya terbatas kita tidak dapat membuat blog yang kita inginkan seperti mengubah theme,plugin dan fitur-fitur lainnya. Contohnya membuat blog kita seperti toko online,website resmi,Hotel forum dan lain sebagainnya.

Silahkan cek jasa pembuatan website milik saya.

Untuk tutorialnya silahkan ikuti langkah berikut.

1. Silahkan kunjungi www.wordpress.com.

Wordpress.com 

2. Masukan alamat url blog anda contoh "website-wp.wordpress.com" silahkan anda buat sendiri dan pastikan nama url wordpress anda tersedia.

3. Isikan data-data anda seperti alamat E-mail anda, nama pengguna (username) dan password.

Pengisian data mendaftar di wordpress


4. Dropdown ke bawah lalu pilih Wordpress.com untuk pemula, Klik buat blog.



5. Masukan judul blog,slogan (opsional). Klik langkah berikutnya.




6. Pilih theme yang anda suka. Klik langkah berikutnya.



Kita juga bisa sesuaikan motif yang kita inginkan dan klik lagi langkah selanjutnya.


Terakhir cek email yang anda daftarkan tadi untuk konfirmasi pendaftaran anda dan selamat blog anda bisa anda gunakan untuk blogging,cara membuat blog wordpress ini juga bisa dilakukan lewat HP.
Tonton juga video Youtube Tutorial membuat blog di wordpress.

Cara membuat blog dengan mudah menggunakan Wordpress Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

Popular Posts