Monday, October 27, 2014

Cara Menggunakan Add-ons pada Browser Google Chrome

Selamat sore pembaca setia Indra96 blog, pada kesempatan yang baik ini saya akan berbagi tips atau tutorial tentang bagaimana cara menggunakan add-ons pada browser Google Chrome. Bagi anda pengguna browser Mozila Firefox mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya Add-ons, ya add-ons ini banyak sekali manfaatnya lho, namun bagaimana jika kita ingin menggunakan add-ons di browser Google Chrome ?, apakah bisa ?. Tentu saja bisa, di google chrome sendiri sebenarnya sudah terpasang add-ons ini tapi namanya bukan add-ons melainkan Ekstensi, muncul pertanyaan lain, bagaimana cara menggunakannya ?, tenang, indra96 akan membahasnya, untuk itulah artikel ini dibuat.  OK, berikut langakah-langkahnya.


  1. Buka terlebih dahulu browser Chromenya dan buat tab baru.
  2. Klik tombol menu Chrome yang berada di pojok kanan atas anda, klik Alat Lainnya dan Pilih Ekstensi seperti pada gambar berikut.


  3. Maka akan muncul halaman Ekstensi seperti dibawah ini, untuk memasang ekstensi klik pada pilihan Dapatkan Ekstensi Lainnya maka sebuah tab baru akan muncul.




  4. Pada kotak search, masukan kata kunci untuk ekstensi yang anda inginkan, seperti contoh berikut saya akan memasang ekstensi IDM Integration, tekan enter dan ekstensi yang anda cari akan muncul seperti berikut.




  5. Untuk menginstall ekstensi yang anda cari tersebut klik tombol disamping nama Ekstensi tersebut (Tombol Gratis), jika ekstensi tersebut berhasil diinstall maka akan muncul label hijau dengan teks 'Ditambahkan', seperti gambar berikut.


  6. Untuk melihat ekstensi tersebut bisa dengan cara pada langkah ke 2 diatas, atau anda juga bisa mengaksesnya melalui address bar dengan menuliskan chrome://extensions/.
  7. Untuk menonaktifkan ekstensi atau menghapusnya bisa dengan menggunakan pilihan yang tersedia disamping kanan nama Ekstensi, seperti gambar berikut. 


Demikian tips dan tutorial kali ini, semoga bermanfaat.
Selamat mencoba dan semoga berhasil ^_^

Cara Menggunakan Add-ons pada Browser Google Chrome Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indras

Popular Posts